Sabtu, 12 November 2011

BERITA TERBARU


MASALAH CPNS TAHUN 2011

Setelah pemerintah mengumumkan moratorium (pemberhentian sementara) penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS), maka baru-baru ini Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mengeluarkan surat penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan akan melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun Anggaran 2011. Dan penerimaan CPNS ini dikhususkan untuk daerah Provinsi/Kabupaten/Kota yang besaran Anggaran Belanja Pegawai nya dibawah 50 %. Ada beberapa Propinsi yang besar anggaran belanja pegawainya dibawah 50 % persen seperti Propinsi Jawa Timur, di beberapa Kabupaten/Kota, seperti Propinsi Jawa Timur di tingkat Propinsi, Kota Surabaya, Kota Probolinggo, Kota Batu, Kota Blitar, Kota Mojokerto, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Sidoarjo, serta beberapa Propinsi/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Seleksi penerimaan CPNS tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan bulan 11 tahun 2011.
Sebagaimana yang dituturkan oleh salah seorang pegawai BKN, dia menerangkan bahwa “kenapa ada penerimaan CPNS untuk tahun Anggaran 2011, setelah sebelumnya pemerintah mengumumkan moratorium terhadap penerimaan Pegawai?, karena ini dikhususkan untuk beberapa Daerah Propinsi/Kabupaten/Kota yang besar Anggaran Belanja Pegawainya dibawah 50 %, dan surat keputusan tersebut belum diedarkan ke daerah-daerah yang bersangkutan dan akan segera diedarkan awal bulan ini”.  
BERITA YANG BELUM DIKETAHUI OLEH BANYAK PIHAK TERMASUK BKD DAERAH YANG BERSANGKUTAN

2 komentar:

  1. seharusnya tidak usah ada penerimaan cpns, supaya lulusan2 PT ini menjadi kreatif dalam mencari penghidupan sendiri.tidak hanya mengandalkan sebagai PNS namun bisa membuka usaha sendiri yang mampu merekrut tenaga kerja sehingga angka pengangguran meningkat..Kenapa banyak penganguuran dinegri tercinta??salah satunya disebabkkan oleh mental instan yang dimiliki oleh penduduknya, maunya serba instan lama jadi mie instan..hehehe

    BalasHapus
  2. ralat....sehingga angkapengangguranbukan menurun(bukan meningkat)

    BalasHapus